Search

3 Tips Ciptakan Menu yang Unik untuk Bisnis Kuliner

Updated: Sep 19


3 Tips Ciptakan Menu yang Unik untuk Bisnis Kuliner

Apakah kamu tahu, ada dua kunci utama dari bisnis kuliner agar bisa sukses dn dikenal banyak orang? Nah, dua kunci tersebut ialah menu yang enak dan unik.


Enak, merupakan suatu keharusan yang harus dipenuhi sebuah bisnis kuliner. Jika menu makanan bisnismu sudah terpatenkan cita rasaya, maka yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah membuatnya jadi unik atau yang belum pernah ditemui baik di lingkungan lokasi bisnismu atau bahkan se-Indonesia.


Dengan keunikan tersebut, tentu akan membuat menu dari bisnis kulinermu semakin membekas dihati pelanggan dan pasti mereka akan kembali bahkan mereferensikannya kepada orang lain. Penjualanmu akan semakin bertambah, keuntungnmu akan semakin memuncak.


Baca Juga: Ayo Tuai Banyak Keuntungan Bisnis Kulinermu dengan Join Cloud Kitchen!


Kamu bisa melakukan inovasi dari menu atau resep makanan unik, kreatif, dan tetap kekinian dengan 3 tips yang telah dirangkum untukmu berikut ini. Yuk simak dan catat baik-baik yah!


1. Be The First

Tips yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan menu yang unik ialah be the first. Produk dari bisnis kulinermu harus lah jadi yang pertama atau dikenal dengan istilah pioner didunia kuliner. Maka dari itu, diperlukan sedikit usaha ekstra untuk mewujudkan hal ini. Beberapa langkah yang bisa dilakukan ialah riset, brainstroming, dan kemampuan memasak yang baik. Jika kamu telah berhasil meciptakan satu menu unik yang bahkan belum ada dipasaran, yakinlah bisnis kulinermu tidak akan membutuhkan waktu lama untuk dikenal dan berkembang. Para pelanggan akan semakin penasaran dan tertaik untuk membelinya!


Baca Juga: Ide Bisnis Baru dengan Menu Clean Eating yang Menjanjikan!


2. Be The Best

Jika kamu masih berminat untuk menyajikan menu makanan yang sudah banyak dipasar karena tergiur banyaknya peminat, jangan khawatir kamu masih bisa menjadikan menu itu unik dengan jadi yang terbaik dari yang terbaik di kelasnya. Sajikanlah menu makanan tersebut dari berbagai aspek, mulai dari aspek terkecil seperti kualitas bahan baku yang premium, sampai ke penyajian atau plating dan packagingnya. Dijamin, pelanggan akan sangat terkesan dan menanggap menu dari bisnis kulinermu wajib untuk diborong terus menerus.


3. Be The Different

Apakah kamu seorang pebisnis yang suka akan tantangan? Mungkin tips ini cocok untuk dieksekusi. Seperti kita ketahui bersama, sesuatu yang berbeda dari yang umum ditemui tentu memiliki daya tarik tersendiri dimata pelanggan. Namun perlu dipahami, berbeda yang dimaksud disini ialah berbeda dalam hal segi positif yah! Kamu bisa menyajikan menu makanan yang mungkin dilihat biasa saja seperti para kompetitormu sajikan, dengan cara unik dan tidak terpikirkan sebelumnya. Beberapa cara yang bisa dilakukan ialah antar lain mengganti beberapa bahan baku, menambah topping yang nyentrik, atau bahkan mengubah cara penyajian. Hm, sangat menarik untuk dicoba bukan?



18 views0 comments