Search

7 Tips Optimasi Bisnis Kuliner Online


7 tips optimasi strategi bisnis kuliner online

Teman Yummy, apakah kamu seorang pebisnis kuliner yang sedang mengalami kesulitan untuk membangun dan membesarkan bisnis kulinermu? Apakah kamu bingung strategi dari bisnis kuliner seperti apa yang bisa kamu terapkan kedepannya?


Baca juga: Tips Meningkatkan Efisiensi Bisnis Kuliner Anda

Untuk menjawab dan mengatasi masalah tersebut, kamu bisa memanfaatkan teknologi dengan menjalankan praktek bisnis kuliner secara online karena sifatnya yang fleksibel dan tentu akan memudahkanmu menjangkau target customer lebih besar dan luas. Tapi perlu diingat, kamu juga perlu meperhatikan bagaimana strategi/tips optimasi bisnis kuliner secara online secara baik dan maskimal.


Berikut akan disajikan khusus untukmu Teman Yummy, 7 tips optimasi bisnis kuliner secara online agar tujuanmu untuk membangun dan membesarkan bisnis kulinermu bisa tercapai sesuai rencana!


1. Buat Website Khusus

Hal paling utama jika kamu ingin mengoptimasi bisnis kuliner secara online ialah dengan membuat website yang berfungsi sebagai toko online utama serta memuat segala macam jenis informasi yang diperlukan oleh target customer tentang bisnis kulinermu secara keseluruhan dan mendetail yang tentunya berguna sebagai online presence “abadi” atau jangka panjang.


2.Aktif Promosi di Media Sosial

Optimasi bisnis kuliner yang bisa kamu terapkan selanjutya adalah dengan mengaktiifkan media sosial. Selain karena banyak fitur yang mudah dan banyak variasi, alasan pengaktifan media sosial ialah berangkat dari budaya masyarakat Indonesia saat ini yang selalu setiap waktu mengakses media sosial. Jangan lupa untuk menciptakan copywriting dan visual konten yang kreatif serta menjadwalkan aktivitas upload konten untuk menarik perhatian target customer.


Baca juga: Beberapa Strategi Social Media Marketing untuk Promosi Bisnis Kuliner 

3. Kedepankan Cita Rasa serta Tunjukan Testimoni

Cita rasa menu makananamu adalah kunci dari perkembangan bisnis kulinermu. Ayo yakinkan kepada target cutomer bahwa cita rasa dari brandmu adalah yang terbaik dengan menyajikan testimoni langsung melalui kanal website serta media sosial yang telah dibuat sebelumnya.


4. Buat Listing di Google My Bussines

Platform besutan google ini akan mendorong bisnis kulinermu semakin mudah terkenal dan muncul dipencarian paling atas. Dalam Google My Bussiness ini, disediakan fitur-fitur sebagai berikut: alamat lengkap dan petunjuk arah, kontak dan situs web/media sosial yang bisa dihubungi, jam buka, menu, foto inerior dan eksterior, dan masih banyak lagi.


5. Iklankan Lewat Google, Facebook, Instagram Ads

For your information, optimasi bisnis kuliner yang disebutkan sebelumnya masuk kedalam kategori promosi organik/manual. Nah, untuk menambah jangkauan target costumer dengan cara yang lebih praktis, terpantau, dan spesifik kamu bisa menggunakan Top 3 Ads paid/berbayar dari Google, Facebook, dan Instagram. Penggunaan ketiga fitur ini tentu akan sangat membantu kamu sebagai pebisnis kuliner yang hendak mengoptimasi bisnismu secara online.


6. Adakan Promo/Diskon

Siapa yang bisa menolak promo dan diskon? Fakta dilapangan pun menujukkan bahwa sebanyak 91 persen target customer agar merasa tertarik untuk membeli prduk apabila melihat promo diskon yang kamu tawarkan. Untuk bisnis oline, pilihan promo diskon yang bisa kamu berikan antara lain gratis biaya kirim, gratis potongan harga, dan sebagainya.


7. Bergabung dengan Yummyshop

Kenapa harus bergabung dengan Yummyshop? Apa keuntungan serta perannya dalam optimasi bisnis kuliner onlinemu? Dengan bergabung dengan kami, kamu akan mendapatkan kemudahan manajemen order, laporan penjualan, metode pembayaran yang feksibel, serta pilihan layanan pengiriman secara lengkap. Semua fitur ini bisa kamu dapatkan dengan cuma-cuma lho, alias free Rp 0 biaya layanan. Yuk gunakan aplikasi Yummyshop sekarang!


20 views0 comments

Recent Posts

See All