Search

8 Ide Jualan Makanan yang Laris di Tahun 2022

Updated: Mar 17


Ide Jualan Makanan yang Laris



Bisnis kuliner di Indonesia tidak pernah menurun dan malah selalu meningtkat setiap tahunnya. Pada masa pandemi saat ini, bisnis kuliner berkembang sangat pesat terutama bisnis kuliner online, orang-orang mulai mencari makanan apa yang sedang digemari dan terutama enak dan pas di lidah orang Indonesia.


Baca juga: Apa Itu Cloud Kitchen? Dan Bagaimana Konsep Bisnisnya?


Ide jualan makanan laris 2022


Maka munculan beragam ide jualan makanan yang laris, mulai dair makanan ringan dan makanan berat yang bisa dibuat dari rumah,

Berikut ide jualan makanan yang laris di tahun 2022:


1. Kedai mie


kedai mie

Mie merupakan makanan yang tidak bisa dipisahkan dari orang Indonesia. Berbagai tekstur, bumbu dan topping selalu menjadi daya tarik utama pada mie. mie selalu populer, baik itu digoreng atau direbus. Indonesia sendiri memiliki beberapa bisnis kuliner berbahan dasar mie. Mulai dari olahan mie ayam, mie yamin, mie bakso, mie soto, mie kocok, dan mie tradisional dari berbagai daerah lainnya. Yang suka mencoba resep harus mencari pasta olahan. Mie ayam adalah salah satu pilihan terbaik mengingat ini adalah makanan yang paling umum di kalangan orang Indonesia.


2. Jus dan smoothie


jus dan smoothie

Gaya hidup sehat kini menjadi aspirasi dan prioritas masyarakat. Salah satu hal yang mendukung gaya hidup sehat kita adalah makanan dan minuman. Membuat jus mungkin terdengar mudah, tetapi tidak semua orang punya waktu untuk membuatnya sendiri. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral diperlukan kombinasi jus yang saling melengkapi. Smoothies bukan hanya makanan pengganti bagi konsumen yang sedang diet, tapi juga camilan sehat.


3. Burger


burger

Hamburger adalah roti bundar yang dipotong menjadi dua bagian, dengan patties (daging), sayuran, dan berbagai saus di tengahnya. Mudah dibuat dan lezat, ini adalah daya tarik terbesar dari hamburger. Bagi yang tertarik dengan bisnis hamburger, Anda bisa memulainya dengan meneliti berbagai merek roti dan daging yang berkualitas baik. Pastikan juga sayuran yang digunakan masih segar.


4. Coffee shop


coffee shop

Di Indonesia sendiri, kopi dan budaya ngopi sudah jadi budaya yang tak terpisahkan dari keseharian masyarakat. Itu sebabnya, bisnis kopi cukup menjanjikan di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mulai bisnis kopi, pastikan kamu sudah melakukan riset atas konsep usahamu mengingat persaingannya yang cukup ketat. Cara lain dalam berbisnis kopi yaitu dengan menjadi mitra, atau waralaba brand kopi lain, yang sudah running.

5. Roti panggang


roti panggang

Siapa yang tidak suka roti panggang? Rasanya kaya akan variasi dan lezat, dan yang terbaik adalah makan hangat. Roti panggang dapat digunakan sebagai camilan untuk keluarga dan teman-teman, atau sebagai makanan kaya sebagai pengganti nasi. Ada banyak pesaing dalam bisnis ini, jadi kita harus lebih kreatif dan inovatif. Rahasianya adalah bermain dengan rasa yang berbeda. Dari manis hingga gurih dan asin, ia menawarkan berbagai rasa yang tidak ditemukan di banyak toko roti lainnya. Misalnya, roti bakar cokelat dengan keju toblerone, roti panggang mentai dengan daging asap, dan roti panggang dengan sosis telur asin.


6. Boba


boba

Boba adalah minuman berwarna coklat tua yang rasanya manis yang terbuat dari tepung tapioka berbentuk bulat. Minuman Boba hadir dalam berbagai varian rasa yang menyegarkan, mulai dari coklat, vanilla, strawberry dan matcha hingga beberapa variasi menu rasa tersebut. Misalnya, rak vanila, yogurt stroberi, dan sebagainya. Usaha ini sangat diminati oleh mereka yang ahli dalam membuat bubble tea dengan rasa yang enak.


7. Martabak


martabak

Siapa yang tidak suka martabak? Ya! Martabak menjadi salah satu primadona bagi yang hobi memasak. Bisnis kuliner ini juga sangat menggiurkan. Martabak menjadi makanan yang hamper disukai seluruh maysarakat Indonesia karena rasanya yang beragam dan kaya. Oleh karena itu, tidak heran usaha martabak masih menjadi usaha yang laris di Indonesia saat ini.


8. Sate ayam


sate

Sate ayam ini memiliki banyak penggemar di Indonesa dan disukai oleh semua kalangan. Sate yang sedang naik daun adalah Sate taichan, sate taichan adalah sate ayam bakar yang tidak menggunakan kecap dan saus kacang. Setelah dipanggang, daging akhirnya akan berubah sedikit pucat dan coklat. Bumbunya sendiri ditaburi sambal, bawang goreng dan kuah bubuk dan disajikan terpisah. Rasa perasan jeruk nipis, pedas, asin, wangi dan segar Thai Chansate sangat unik. Sate Tai-chan biasanya dimakan dengan mochi.


Nah, kalo kalian sudah punya bisnis kuliner dan ingin mengembangkan bisnis, kalian bisa bergabung di Yummykitchen sebagai mitra cloud kitchen. Cloud kitchen adalah dapur bersama, dimana mitra bisa bergabung dan memproduksi produknya di dapur bersama tersebut tanpa biaya sewa. Model bisnis yang digunakan oleh Yummy Corp adalah model bagi hasil. Sehingga mitra tidak membutuhkan modal untuk bisa menjadi mitra. Segala operasional diatur oleh Yummycorp sehingga mitra hanya focus pada pengembangan produk. Jika kalian berminat, silahkan kunjungi disini

48 views0 comments

Recent Posts

See All