Search

Apa Itu Yummyshop dan Panduan Lengkap Menggunakannya

Updated: Jul 15


Apa itu Yummyshop dan Panduan Lengkap Menggunakannya

Selama masa pandemi ini, telah banyak orang mulai membuka bisnis makanan mereka sendiri dan menjualnya secara online. Kepopuleran bisnis makanan online ini bisa dijelaskan oleh selalu adanya demand untuk makanan dan kepraktisan mengirim makanan dengan adanya berbagai pilihan jasa logistik. Namun jika kamu merupakan salah satu pendiri bisnis makanan online, tentunya kamu pernah merasakan repotnya menerima pesanan lewat social media seperti Whatsapp atau Instagram dan repotnya mengatur pengiriman satu persatu orderan. Nah, dengan Yummyshop masalah-masalah tersebut akan langsung terpecahkan!


Apa itu Yummyshop?

Yummyshop adalah aplikasi terbaru dari Yummykitchen: Cloud Kitchen No. 1 di Indonesia. Aplikasi ini dibuat dan didesain dengan tujuan membantu memecahkan masalah-masalah yang dihadapi penjual makanan online seperti kamu. Selama masa pandemi ini kami menerima banyak sekali request dari kalian untuk menjadi merchant Yummykitchen.


Namun karena limitasi kapasitas kitchen kami, sayang sekali kami tidak bisa membantu beberapa dari kalian. Oleh karena itu, kami mengembangkan aplikasi Yummyshop atas komitmen kami untuk terus membantu bisnis F&B di Indonesia berkembang lebih pesat, bahkan dari kenyamanan rumah penjual sendiri. Apapun jenis bisnis makanan-mu, mau itu pesanan Instant atau sistem Pre Order, akan bisa dibantu dengan aplikasi Yummyshop.

Baca juga: Daftar Cloud Kitchen di Yummykitchen

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Yummyshop

Dengan menggunakan aplikasi Yummyshop, kamu bisa mengelola bisnis atau jualan makananmu dengan fitur-fitur yang memudahkan kamu mengatur penjualan, mengatur pengiriman pesanan hingga mencatat transaksi keuangan.


1. Lebih Mudah Manage Penjualan

Dengan fitur link pembayaran, pelangganmu tidak perlu download aplikasi. Cukup terima pesanan makanan customer lewat aplikasi chat seperti biasa, buat pesanannya di Yummyshop dan bagikan link ke customer untuk menyelesaikan pembayaran dan memilih logistik. Berikan customer-mu berbagai opsi untuk pembayaran melalui berbagai macam e-wallet, transfer bank ataupun kartu debit. Terima pembayaran lewat mana saja, dimana saja dan kapan saja!


2. Gampang Atur Pengiriman

Yummyshop sudah terhubung dengan berbagai partner logistik, jadi kamu bisa request pickup dengan satu tombol dan ucapkan selamat tinggal kepada drama-drama ojol. Pembeli bisa pilih logistik yang mereka mau lewat link pembayaran yang kamu berikan. Semua pesanan makanan yang kamu dapatkan secara otomatis tercatat dan bisa disortir berdasarkan status dan tanggal pengiriman. Gak perlu takut kelewatan pesanan lagi. Lalu cukup klik tombol request pickup, makanan siap diantar!


3. Transaksi Tercatat Secara Otomatis

Semua jumlah uang masuk dan kamu cairkan dari Yummyshop akan otomatis tercatat di dalam aplikasi kami. Gak usah lagi nyatet secara manual di kertas, excel ataupun sheets ya! Untuk kamu yang bingung mengukur perkembangan bisnis makanan online milikmu juga bisa teratasi dengan fitur statistik toko kami. Kamu bisa melihat dengan jelas perkembangan jumlah pesanan dan penjualan kamu!


Cara Yummyshop Bekerja


1. Bagikan Link Pembayaran Dengan Mudah

Bagikan Link Pembayaran Yummyshop

Langkah awalnya adalah dengan menerima pesanan dari pelangganmu lewat chat WhatsApp atau Instagram. Lalu kamu sebagai penjual dapat memasukkan pesanan tersebut ke dalam aplikasi Yummyshop. Setelah pesanan selesai, kamu tinggal klik tombol untuk membuat link pembayaran dan mengirimnya ke pelangganmu. Pelanggan akan mengisi alamat, memilih jasa logistik dan melakukan pembayaran, kamu tinggal menunggu. Hemat waktu kan?


2. Terima Pembayaran Di Mana dan Kapan Saja

Terima Pembayaran Di Mana dan Kapan Saja

Kamu bisa menerima pembayaran sambil menyiapkan jualanmu, karena di aplikasi akan ada konfirmasi secara otomatis saat pelanggan sudah membayar lewat link yang kamu kirimkan. Gak perlu repot bolak-balik cek konfirmasi pembayaran lagi. Pilihan pembayaran Yummyshop juga banyak: ada GoPay, ShopeePay, Bank Transfer dan OVO!


3. Pengiriman Dengan Sekali Klik

Pengiriman Dengan Sekali Klik

Suka panik kalau banyak orderan? Sekarang kamu tidak perlu panik lagi, karena kamu tinggal klik request pickup. Pelanggan kamu yang sudah mengisi alamatnya sendiri dan memilih pilihan pengiriman yang mereka inginkan: ada GrabExpress, GoSend, MrSpeedy, Lalamove, Anteraja dan Deliveree. Tinggal sekali klik dan tunggu abang ojol dateng!


4. Lacak Pesanan Kamu Dengan Mudah

Lacak Pesanan Dengan Mudah

Selesai semua transaksi, akan ada pencatatan otomatis dan grafik statistik toko tersedia di aplikasi. Kamu gak perlu catet manual lagi, tinggal rekap dari aplikasi Yummyshop. Lacak pesanan dan perkembangan bisnis-mu jauh lebih gampang!


Itulah tadi rangkaian perkenalan Yummyshop untuk membantu kamu yang saat ini mempunyai bisnis atau berjualan makanan online. Mau jualan makananmu dibantu dengan Yummyshop? Download Yummyshop dan gunakan sekarang atau hubungi CS Yummyshop kami di: +62 812 3174 1949 atau e-mail ke shop@yummykitchen.com. Jangan lupa juga untuk follow Instagram kami di @yummyshopnow ya!

953 views0 comments

Recent Posts

See All