Search

Info Berjualan Kuliner Dengan Yummyshop

Updated: Jul 15


Info Berjualan Kuliner Dengan Yummyshop

Pandemi ini mengubah pola konsumsi kita menjadi lebih sering menggunakan teknologi. Salah satu teknologi yang umum digunakan adalah untuk layanan pesan antar makanan. Hal ini terungkap dari survei Katadata Insight Center (KIC) yang dilakukan secara online terhadap 1.146 responden antara 13 - 18 April 2021 lalu dengan melibatkan responden dengan rentang usia 18-29 tahun yang berdomisili di kota Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Semarang, Denpasar, dan Yogyakarta. Yummyshop sebagai aplikasi untuk mengelola bisnis kuliner online, juga mengikuti perkembangan pola ini.


Berjualan Kuliner dengan Yummyshop

Sebanyak 50% dari total responden dalam survei tersebut menunjukkan bahwa mereka telah menggunakan layanan teknologi dalam hal pengiriman makanan online. Di antara mereka yang pernah menggunakan layanan pesan antar makanan sebelumnya, 71% diantaranya mengatakan bahwa mereka lebih aktif menggunakan layanan pesan antar makanan dalam 3 bulan terakhir. Ada beberapa alasan mereka menggunakan layanan digital untuk pesan-antar makanan, seperti:

  1. Praktis: Tidak harus datang ke kedai untuk take out. Tinggal duduk di rumah lalu pesan melalui Instagram atau WhatsApp.

  2. Tidak sempat memasak: Jadi tidak perlu khawatir kelaparan karena tetap bisa makan tepat waktu dengan memesan makanan secara online.

  3. Bosan dengan makanan rumahan: Ada kalanya kita bosan saat di rumah aja dan pingin merasakan varian masakan lain selain yang selalu tersedia di rumah.

Baca juga: Pakai Yummyshop, Lebih Gampang dan Cuan Bisnis Kuliner Online

Waktu yang tepat untuk mengembangkan bisnis kuliner kamu secara online bukan? Nah Yummyshop di sini membantu kamu untuk mengelola jualan makanan milikmu secara online. Bagaimana caranya? Pertama kamu bisa mendaftar lewat beberapa cara berikut:


Cara Mendaftarkan Usaha Kuliner Kamu Di Yummyshop


Dari Website Yummyshop

Kini website tidak eksklusif untuk perusahaan besar, organisasi ternama atau pemerintah saja. Website dapat dimanfaatkan untuk tujuan pribadi seperti berbagi pengalaman perjalanan, menulis tutorial, menampilkan karya dan portofolio atau bahkan berjualan online. Website memang membawa segudang manfaat yang dapat diterapkan oleh siapa saja. Mulai dari pemilik perusahaan besar hingga penjual makanan online dalam skala menegah maupun kecil. Saat ini pun Yummyshop sedang dalam pengembangan agar seller dapat memaksimalkan jualannya dengan Yummyshop melalui domain yang kami miliki.


Tunggu updatenya di sini ya! Untuk kamu yang ingin mendaftar lewat laptop atau website, berikut caranya:

  1. Ketik https://www.yummykitchen.com/yummyshop pada browser-mu.

  2. Scroll ke bawah, pada bagian paling bawah ada kolom isian untuk “Bergabung dengan Yummyshop”. Masukkan info yang dibutuhkan, lalu klik tombol "Buat Akun".

  3. Yummyshop akan mengirimkan e-mail berisi kode PIN sementara dan link untuk download aplikasi Yummyshop ke alamat e-mail yang telah kamu daftarkan.

  4. Selamat! Kamu sudah bisa login ke akun Yummyshop kamu!


Dari Aplikasi Yummyshop

Bagi penjual, dengan adanya Yummyshop layanan pesan antar makanan hingga promosi di media sosial akan jauh lebih mudah. Penjual tinggal mendaftarkan bisnisnya di aplikasi dan dapat menggunakan fitur pembayaran, pengiriman, serta statistik toko di aplikasi. Selain itu untungnya bagi pembeli yang belanja pada penjual yang menggunakan Yummyshop akan mendapatkan potongan ongkir senilai Rp8.000. Kamu bisa download aplikasinya di Google Play atau Play Store ya! Kamu bisa mendaftar melalui dua cara berikut:


Registrasi dengan Google

  1. Di halaman login Yummyshop, pilih "Lanjutkan dengan Google".

  2. Pilih akun Google milikmu.

  3. Masukkan info yang dibutuhkan (nomor HP, nama usaha, nama pemilik usaha, dll).

  4. Buat PIN untuk akunmu.

  5. Akun kamu berhasil dibuat.

Registrasi dengan nomor HP atau e-mail

  1. Di halaman login Yummyshop, masukkan nomor HP atau alamat e-mail.

  2. Masukkan kode OTP yang dikirim ke akun Whatsapp atau e-mail Kamu (nomor HP, nama usaha, nama pemilik usaha, dll).

  3. Buat PIN untuk akunmu.

  4. Akun kamu berhasil dibuat.

Baca juga: Apa Itu Yummyshop dan Panduan Lengkap Menggunakannya

Itu dia informasi mengenai cara mendaftar untuk berjualan kuliner dengan Yummyshop. Kalau usahamu kini sedang sepi pembeli dan penjualannya segitu-gitu aja, tidak ada salahnya untuk bergabung sebagai mitra Yummyshop. Siapa tahu dengan bergabung menjadi mitra penjualan naik, popularitas juga naik! Selain mengetahui cara daftar Yummyshop, jangan lupa juga ketahui target pembelimu. Dengan mengetahui profil pembelimu, kamu akan dapat lebih mudah menentukan menu-menu makanan yang cocok untuk kamu jual.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan bisnis kuliner yang kamu miliki. Di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, bekerja sama menjadi mitra Yummyshop menjadi cara paling efektif untuk berjualan dan juga promosi. Dari beberapa cara mendaftar di atas kamu mau atau sudah pilih cara yang mana?


Kalau masih bingung memilih cara daftar yang sesuai dengan kepribadian dan tujuan jualan kamu, bisa menghubungi CS Yummyshop di: +62 812 3174 1949 atau via e-mail ke shop@yummykitchen.com untuk arahan tambahan dari tim kami.

135 views0 comments

Recent Posts

See All