Search

Jualan Lebih Gampang Pakai Link Pembayaran Yummyshop


Jualan Lebih Gampang Pakai Link Pembayaran Yummyshop

Berdasarkan survei terhadap 314 konsumen Indonesia yang dilakukan oleh Qualtrics, pemimpin dalam sistem kategori pengalaman pelanggan, pada bulan September 2020 lalu, menunjukan sebesar 57% konsumen mengaku lebih banyak berbelanja secara daring di masa pandemi dan banyak yang berbelanja kebutuhan makanan. Selain itu sebanyak 51% konsumen juga sering mengakses digital banking. Tak diragukan lagi bahwa masyarakat sudah aktif dalam penggunaan media online untuk berbelanja dan melakukan pembayaran.


Kepopuleran transaksi menggunakan aplikasi dompet digital atau e-wallet juga terus meningkat dalam aktifitas sehari-hari. Selain menawarkan aspek lebih praktis, aman, cepat dan menguntungkan, penggunaan e-wallet juga dianggap lebih aman dan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi. Hasil survei Snapcart berdasarkan data jumlah pengguna e-wallet pada Maret 2021, ShopeePay merupakan e-wallet yang paling banyak digunakan (76 persen), disusul oleh GoPay (57 persen), OVO (54 persen), Dana (49 persen), dan LinkAja (21 persen).


Hal ini menunjukkan pembayaran online (E-wallet ataupun media lainnya) semakin luas digunakan oleh masyarakat. Maka dari itu, sangatlah penting bagi kamu untuk memastikan kamu dapat memberikan pengalaman yang optimal untuk pelangganmu dalam aspek pembayaran. Dan berita bagusnya adalah kamu berada di tempat yang tepat. Mengapa? Karena Yummyshop punya solusi terbaik untuk kamu.


Yummykitchen Sebagai Jembatan Transaksi

Yummyshop memiliki fitur ‘link pembayaran’ yang dapat menjadi metode transaksi yang aman dan terpercaya untuk kamu. Link pembayaran adalah sebuah link URL yang dibagikan oleh penjual kepada pembeli untuk menyelesaikan proses pembelian makanan online dengan opsi pembayaran seusai pilihan pembeli. Ini menjadi sebuah jembatan penting antara kamu dan pembeli.

Baca juga: Praktis Pilih Pembayaran Online di Yummyshop

Cara Membuat Link Pembayaran Yummyshop

Pertama-tama, penjual memesan orderan di aplikasi Yummyshop sesuai pilihan pembeli dan memasukannya ke ‘list keranjang’. Kemudian akan tampil review pesanan pembeli dan di bagian paling bawah akan muncul tombol ‘bagikan link pembayaran’. Klik tombol tersebut dan link akan tersalin dan dapat dibagikan ke kolom chat dengan pembeli. Pada link pembayaran pembeli bisa mengecek ulang hasil pesanannya, menuliskan alamat pengiriman, memilih opsi pembayaran dan opsi layanan pengiriman sesuai keinginannya.


Link pembayaran berlaku selama 12 jam jika pembeli belum menkonfirmasi pesanannya, sedangkan link akan berlaku selama 1 jam jika pembeli sudah menkonfirmasi pesanan dan status pesanan menampilkan ‘menunggu pembayaran’. Pesanan akan otomatis dibatalkan jika pembeli tidak menyelesaikan pembayaran pada waktu yang diberikan.


Link Opsi Pembayaran yang Pembeli Dapat Pilih

  1. Layanan dompet digital atau e-wallet seperti OVO, GoPay, ShopeePay dan DANA.

  2. Kartu Kredit (BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain).

  3. Transfer Bank manual melalui nomor virtual account atau nomor rekening.

List Opsi Pengiriman yang Pembeli Dapat Pilih

  1. Go Send (Instant/Sameday).

  2. Grab Express (Instant/Sameday).

  3. Mr. Speedy Instant.

  4. Lalamove

  5. Anteraja

  6. Deliveree

Manfaat Link Pembayaran Yummyshop

Link pembayaran akan sangat menolong para penjual dalam kemudahan bertransaksi dengan pembeli. Berikut adalah tiga manfaatnya:

  1. Terima pembayaran dengan mudah dan setiap saat. Link yang bersifat otomisasi memudahkan kamu untuk menerima pembayaran tanpa perlu mengklik/ bertindak, konfirmasi otomatis akan muncul saat pembeli sudah membayar melalui link yang kamu kirimkan. Transaksi pun akan dapat berjalan kapan saja asalkan pembeli sudah melakukan pembayaran dan kamu dapat fokus ke urusan lainnya.

  2. Minimalisir resiko kesalahan saat pengiriman barang. Dengan adanya kolom tersedia bagi pembeli untuk menulis alamat dan menetapkan titik lokasi alamatnya, ini meringankan pekerjaan kamu dalam memastikan alamat yang ditulis sesuai atau tidak. Resiko salah antar atau salah alamat juga menjadi minim dan kamu bisa mengurangi alokasi budget terkait pengiriman ulang.

  3. Pasar konsumen yang tidak terbatas. Kamu dapat menjual dan memasarkan produkmu ke berbagai platform untuk menjangkau calon pembeli tanpa khawatir akan cara transaksi, sebab pembayaran yang dilakukan lewat link pembayaran adalah link URL ke pembeli sehingga pembeli tidak perlu download aplikasi Yummyshop untuk melakukan pembayaran.

Keuntungan Bagi Pembeli

Selain manfaat bagi kamu sebagai penjual, otomatis ini juga memberikan keuntungan dan poin tambahan bagi pembeli kamu. Pembeli dapat memilih kurir dari berbagai macam opsi jasa logistik sesuai keinginannya beserta tarif ongkirnya. Lalu pastinya pembayaran yang aman, mudah dan fleksibel, karena memiliki opsi pembayaran yang luas dan juga sudah terintegrasi dengan berbagai platform digital.

Baca juga: Pakai Yummyshop, Lebih Gampang dan Cuan Bisnis Kuliner Online

Solusi Praktis Bisnis Makanan Online

Inilah satu fitur keunggulan Yummyshop dalam mendongkrak bisnis onlinemu. Mau jualan makananmu dibantu dengan Yummyshop? Download Yummyshop dan gunakan sekarang! Atau hubungi CS kami melalui whatsapp di: +62 812 3174 1949 atau dapat via e-mail ke shop@yummykitchen.com. Jangan lupa juga untuk follow Instagram kami di @yummyshopnow ya!

62 views0 comments