Search

Pakai Yummyshop, Lebih Gampang dan Cuan Bisnis Kuliner Online

Updated: Jul 15


Pakai Yummyshop, Lebih Gampang dan Cuan Bisnis Kuliner Online

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan kalau kamu tertarik mendapat keuntungan melalui bisnis kuliner online. Awalnya cukup sulit ketika kamu memilih dan mewujudkan ide di pasar nyata di luar sana, dari bagaimana memiliki pembayaran dan pengiriman yang aman, peralihan pengelolaan dari konvensional menjadi otomatis, hingga ke pencatatan penjualan. Tapi penting untuk terus tertuju pada ide-ide tersebut hingga dapat berkompetisi dengan para penjual kuliner online lainnya. Nah, tapi bagaimana membuat bisnis jualan makanan online kamu lebih mudah dijalankan jika dibandingkan dengan kompetitor?


Lebih Gampang Berjualan Makanan Online dengan Yummyshop

Masalah bisnis online yang pasti tentunya adalah teknologi. Pelanggan online akan menghindari platform online yang sering mengalami masalah dan tidak menyediakan keamanan pembelian yang memadai. Sedangkan bagi penjual, berinvestasi pada teknologi yang bisa dipercaya perlu biaya yang tidak sedikit dan cukup ribet bila diurus sendiri. Kamu yang berjualan makanan online lewat WhatsApp atau Instagram tapi merasa kewalahan untuk masalah pembayaran dan pengiriman yang aman, cukup gunakan Yummyshop sebagai solusinya. Karena dengan Yummyshop kamu bisa lebih gampang memecahkan masalah-masalah berikut.


1. Manajemen Order

Toko ecommerce konvensional memiliki sistem manajemen pelanggan terpusat yang mempermudah memenuhi kebutuhan pelanggan. Tapi pada sistem marketplace, pelanggan yang tidak senang dengan produk atau layanan dari seorang penjual biasanya akan mengarahkan keluhan pada marketplace, bukan pada penjual. Masalah yang terus terjadi ini sering kali meningkat menjadi masalah public relations atau serangan terhadap media sosial. Nah dengan Yummyshop, pelangganmu masih tetap langsung kontak denganmu melalui chat WhatsApp maupun Instagram. Kemudian kamu tinggal kirim link pembayaran untuk diisi pelanggan.


2. Pengiriman Terpercaya

Meski membangun relasi menjadi salah satu cara yang direkomendasikan untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, tetapi hal ini saja tidak akan memecahkan masalah. Setelah pelangganmu menyadari kalau bisnis online kamu bisa dipercaya tapi tidak terhadap individu si penjual, tingkat kepercayaan akan menurun. Dan hal ini dapat berdampak pada tingkat penjualan bisnis kuliner online kamu. Solusi untuk masalah ini adalah dengan memastikan pelanggan terhindar dari bentuk penipuan apapun. Sistem transparansi menjadi sebuah keharusan. Satu cara untuk mencapai tingkat kepercayaan yang baik adalah dengan memiliki logistik yang terpercaya. Aplikasi Yummyshop sudan bekerja sama dengan GrabExpress, GoSend, MrSpeedy, Lalamove, Anteraja dan Deliveree. Gak perlu takut pengirimanmu nyasar ya!


3. Pembayaran yang Aman

Ini masih menjadi satu masalah bagi bisnis online apapun termasuk bisnis makanan online. Bila kamu akan berurusan dengan data pelanggan dan pembayaran online, kamu lebih baik pastikan jika tiap bagian dari bisnis kamu aman 100 persen. Bahkan perusahaan besar masih punya masalah dengan keamanan, jadi bagaimana kamu bisa melindungi diri dari semua jenis kebocoran data dan serangan hacker? Jawabannya pakai Yummyshop! Karena sistem pembayaran Yummyshop sudah terintegrasi dengan GoPay, ShopeePay, Bank Transfer dan OVO! Pembayaran kini jauh lebih aman dan terpercaya.


4. Pencatatan Manual Ke Digital

Pemilik bisnis makanan online perlu memiliki lebih dari sekedar pengetahuan dasar internet dan melakukan bisnis secara online. Skill yang dibutuhkan meliputi pengetahuan tentang perpindahan pencatatan manual ke digital. Bila tidak memiliki kemampuan ini, kamu akan sangat terbantu dengan aplikasi Yummyshop. Karena uang masuk dari pembelian akan otomatis tercatat, begitu juga dengan pencairan. Ucapkan selamat tinggal pada pencatatan manual yang ribet dan selamat datang pencatatan otomatis!

Baca juga: Apa Itu Yummyshop dan Panduan Lengkap Menggunakannya 

Lebih Cuan Pakai Yummyshop

Selain manfaat-manfaat di atas, kamu juga jadi lebih cuan pakai Yummyshop karena mendapatkan 7 keuntungan ini secara 100% gratis:


1. Memiliki Berbagai Opsi Pembayaran Untuk Pelanggan

Semua pembayaran aman dengan GoPay, ShopeePay, Bank Transfer dan OVO untuk pelangganmu pilih.


2. Pilihan Kurir dengan Satu Tombol

Pelangganmu dapat memilih kurir pengiriman dengan GrabExpress, GoSend, MrSpeedy, Lalamove, Anteraja dan Deliveree.


3. Membantu Pengelolaan Order

Cukup membuat checkout link lalu kirim link tersebut melalui chat WhatsApp atau Instagram pelanggan.


4. Kemudahan Pencatatan Penjualan

Kamu bisa mendapatkan pencatatan secara digital dan otomatis.


5. Fitur Statistik Toko

Lihat perkembangan tokomu dengan fitur statistik yang tersedia di aplikasi Yummyshop.


6. Kemudahan Bertransaksi Pakai Yummyshop

Kamu bisa melakukan penjualan dengan aplikasi Yummyshop dengan pembeli yang tidak terbatas, karena pembeli-mu tidak harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Yummyshop.


7. Penarikan Saldo Tanpa Potongan

Selama periode promosi, kamu bisa bebas tarik saldo dari Yummyshop tanpa ada potongan biaya apapun lho.


promo gratis ongkir Yummyshop

Tidak lupa juga promo potongan ongkir sebanyak Rp 8,000 untuk semua pengiriman penjualan menggunakan logistik yang tersedia pada aplikasi Yummyshop. Sangat menguntungkan bukan? Mau jualan makananmu dibantu dengan Yummyshop? Download Yummyshop dan gunakan sekarang! Atau kamu bisa hubungi CS Yummyshop di: +62 812 3174 1949 atau via e-mail ke shop@yummykitchen.com. Jangan lupa juga untuk follow Instagram kami di @yummyshopnow ya!

97 views0 comments

Recent Posts

See All