Search

7 Peluang Usaha Kuliner Kekinian Tahun 2022

Updated: Mar 17


Peluang Usaha Kuliner Kekinian


Peluang usaha binsis kuliner kekinian memang tidak pernah mereda setiap tahunnya. Pada tahun ini saja, bisnis kuliner masih terbukti sebagai sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Perkembangan media digital membuat dunia kuliner lebih berkembang pesat, muncul berbagai ide-ide bisnis di kalangan anak muda.


Ide bisnis


Ide bisnis kuliner kekinian ini bisa dimulai tanpa modal yang besar dan bisa menjadi usaha kuliner rumahan jika bisa memilih produk dan segmen pasar yang sesuai.

Berikut adalah beberapa ide bisnis kuliner kekinia yang bisa dicoba:


1 . Catering untuk pekerja kantoran


katering

Katering untuk pekerja kantoran bisa menjadi pilihan bisnis kuliner yang mudah dijalankan tahun ini. Menyediakan katering yang berkualitas dan nyaman bagi pekerja kantoran merupakan peluang bisnis yang besar, dimana pekerja kantoran biasanya memilih lebih praktis daripada memasak dari rumah.

Apalagi di masa pandemi ini, masih banyak pekerja kantoran yang tidak suka makan di luar karena kebersihan dan kualitas makanannya tidak terjamin.


2. Makanan beku


makanan beku

Di masa pandemi saat ini, perkembangan frozen food atau makanan beku sangat pesat. Oleh karena itu, bisnis kuliner tahun ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan.

Seperti diketahui, banyak makanan yang pada awalnya hanya dimakan di tempat, dan sekarang sudah bisa dibekukan dan mudah dimakan di mana saja.

Baca juga: Pakai Yummyshop, Lebih Gampang dan Cuan Bisnis Kuliner Online

3. Kotak makan siang (lunch box)


;unch box

Jika Anda ingin membuat hidangan kreatif dengan cara yang unik dan kreatif, pertimbangkan makan siang kotak bento.

Bisnis ini sangat menjanjikan karena popularitasnya terus berkembang hingga saat ini. Ini karena banyak orang yang sadar akan gaya hidup sehat dan kotak makan siang dianggap sebagai salah satu makanan sehat karena diolah dengan segar dan terdapat banyak pilihan. Lunch box menawarkan menu lengkap nasi, lauk pauk, sayuran dan buah-buahan.


4. Kue Kering


kue kering

Kue kering adalah jenis bisnis musiman yang laris manis jauh sebelum hari raya besar seperti Lebaran dan Natal. Namun, kue kering ini bisa menjadi salah satu usaha kuliner yang menjanjikan tahun ini.

Rahasianya adalah menyajikan variasi dengan berbagai jenis kue kering. Kue kering ini dapat dijual ke perusahaan yang sering mengirimkan hampers kue ke karyawan dan pelanggan.


5. Makan Sehat


makanan sehat

Makanan sehat sering dicari di masyarakat saat ini. Pada era pandemi seperti saat ini, kita masih di kelilingi oleh ketakutan atas Covid-19, sehingga meningkatnya trend gaya hidup sehat sangat tinggi. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat.

Hal ini juga menjadi inspirasi bagi bisnis kuliner, karena permintaan akan makanan sehat sangat tinggi, terutama di perkotaan. Jenis diet sehat ini adalah buah-buahan dan sayuran segar. Caranya juga sangat mudah dengan modal yang cukup kecil.

6. Makanan Jepang


makanan jepang

Makanan Jepang terkenal dengan tampilan dan rasanya yang menarik. Makanan ini tidak hanya terlihat seperti karya seni, tetapi juga sangat sehat dan diyakini oleh banyak orang sebagai alasan mengapa orang Jepang hidup lebih lama. Pada tahun 2022, kepopuleran makanan Jepang di Indonsia sangat tinggi, ini terbukti dari mulai munculnya gerai-gerai maknana Jepang dari yang kecil di pinggir jalan hingga yang besar.


7. Makanan Korea


makanan korea

Makanan Korea serta makanan Jepang berpotensi menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2022. Snagat besarnya penggemar K-Pop dan k-drama di Indonesia membuat peluang usaha ini sangat besar pula, banyak makanan Korea yang mudah dijual seperti bibimbap, gimbap, jajangmyeon, dan tteokbokki.

Baca juga: Info Berjualan Kuliner Dengan Yummyshop

Para penggemar K-drama dan K-Pop akan sangat senang ketika bisa memakan makanan Korea yang selama ini mereka lihat di film. Hal ini tentu adlaah sebuah sinyal yang cukup bagus untuk memulai usaha kuliner makanan korea.


Peluang usaha kuliner di Indonesia memang sangat besar dan massif, Namun pemilihan jenis makanan yang mengikuti trend kekinian juga harus diperhatikan, karena ada banyak sekali trend kekinian kuliner yang hanya bertahan dalam waktu singkat, oleh karena itu juga harus disesuaikan dengan target pasar dan keseriusan dalam memulai usaha kuliner di tahun 2022.


Jika kalian sudah memiliki usaha kuliner dan ingin mencoba ekspansi bisnis, kalian bisa mencoba jasa cloud kitchen dari Yummy Corp, dimana kalian bisa memproduksi makanan kalian di dapur bersama yang dikelola oleh Yummy Corp tanpa modal karena Yummykitchen menggunakan model bisnis bagi hasil, artinya pengeluaran dan pendapatan kalian disesuaikan dengan keuntungan dari cloud kitchen Yummy tanpa adanya biaya sewa. Jika kalian tertarik, silahkan kunjungi website Yummykitchen.

73 views0 comments

Recent Posts

See All