Search

Praktis Pilih Pembayaran Online di Yummyshop


Praktis Pilih Pembayaran Online di Yummyshop

Pernahkah kamu berbelanja di swalayan dekat tempat tinggalmu dan pada saat mau melakukan pembayaran, kasir mengatakan bahwa mereka hanya menerima pembayaran dengan uang tunai atau dengan kartu debit tertentu? Atau pernahkah kamu ingin membeli makanan namun terkendala dengan jenis pembayaran yang ditawarkan oleh vendor? Atau mungkin, kamu sebagai pelaku bisnis, pelanggan setiamu memberikan kritik pada bisnis kulinermu tentang sulitnya melakukan pembayaran di tempatmu?


Inilah keresahan yang sering dialami oleh para pebisnis online ataupun para pembelinya. Pilihan pembayaran dan cara pembayaran yang fleksibel merupakan hal utama dalam suatu transaksi belanja. Apalagi di era digital masa kini, banyak dari masyarakat sudah beralih untuk berbisnis dan menawarkan produk secara online seperti melalui media sosial. Maka, sebuah proses pembayaran sangatlah penting dalam menunjang kelancaran masyarakat dalam berbisnis. Mari lihat bagaimana Yummyshop mengelola proses pembayaran online.


Alur Pemesanan Hingga Pembayaran

Dalam proses transaksi pembeli dan penjual, alurnya adalah pembeli memesan makanan ke penjual melalui aplikasi berbasis chatting, penjual membuat link pembayaran di halaman review pesanan, lalu penjual memberikan link pembayaran ke pembeli dan kemudian link pembayaran akan diisi pembeli. Nah, tampilan dari link pembayaran yang di-klik oleh pembeli berupa lampiran pesanan yang telah dipilih pembeli dan pembeli dapat menuliskan atau memilih alamat pengiriman, kurir pengiriman serta metode pembayaran. Terakhir akan muncul konfirmasi pesanan yang siap dikirim. Pada kali ini, Yummyshop akan membahas terkait pembayaran agar kamu selaku Yummyshop merchant dapat mengetahui lebih dalam bagaimana fitur ini dapat menolong serta menunjang bisnis kulinermu.

Baca juga: Pakai Yummyshop, Lebih Gampang dan Cuan Bisnis Kuliner Online

Pembayaran Aman, Cepat dan Mudah

Yummyshop memberikan kemudahan bagi pembeli dan kamu selaku penjual dalam melakukan transaksi pembayaran. Pembeli dapat melakukan pembayaran tanpa harus men-download aplikasi Yummyshop terlebih dahulu karena link pembayaran yang diterima pembeli adalah link dalam bentuk URL, lalu pembeli dapat mengakses URL tersebut via handphone atau PC mereka untuk segera melakukan proses pembayaran tanpa ribet. Ini juga menghemat waktu pembeli dalam melakukan pembayaran pesanan mereka. Penjual jadi bisa lebih fokus ke tahap pengembangan produk bisnis, perencanaan dan strategi marketing jualan.


Metode pembayaran di Yummyshop juga sangat fleksibel bagi para pembeli. Yummyshop bekerjasama dengan berbagai merchant pihak ketiga dalam hal payment gateway sehingga ada berbagai pilihan pembayaran yang dapat dipilih oleh pembeli dan penjual dapat menerima uang pembayaran dari pembeli tanpa memikirkan bagaimana pembayaran tersebut dilakukan.


Pada tampilan metode pembayaran, pembeli dapat melihat list metode pembayaran yang bekerjasama dengan Yummyshop, yakni sebagai berikut.


Layanan Dompet Digital atau E-Wallet Seperti OVO, GoPay, ShopeePay dan DANA

Bagi generasi millennials yang terbiasa menyimpan uang jajannya pada e-wallet dan sering menggunakannya untuk pembayaran, Yummyshop juga menyediakan metode pembayaran yang berbasis digital ini. Melalui link pembayaran yang dikirim oleh penjual, pembeli bisa memilih pilihan untuk membayar menggunakan OVO, GoPay, ShopeePay dan DANA.


Kartu Kredit (BCA, CIMB Niaga, dan Lain-lain)

Yummyshop menyediakan pilihan untuk pembeli yang ingin melakukan pembayaran melalui kartu kredit dengan minimal order Rp5.000. Melalui link pembayaran yang dikirim oleh penjual, pembeli bisa memilih pilihan untuk membayar menggunakan Kartu Kredit seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain.


Transfer Bank Melalui Nomor Virtual Account Atau Nomor Rekening

Metode transfer melalui m-banking, internet banking ataupun pembayaran di gerai atm dapat dilakukan dengan gratis biaya admin. Melalui link pembayaran yang dikirim oleh penjual, pembeli bisa memilih pilihan untuk membayar menggunakan transfer bank melalui nomor virtual account atau nomor rekening.


Manfaat Pilihan Metode Pembayaran di Yummyshop Untuk Pembeli dan Penjual

Setelah membahas fitur Yummyshop dalam hal pembayaran, bisa disimpulkan ada banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh pembeli maupun penjual.

Baca juga: Apa Itu Yummyshop dan Panduan Lengkap Menggunakannya

Bagi para pembeli, Yummyshop menolong mereka dalam kemudahan untuk melakukan transaksi belanja pesanan mereka. Ini menyederhanakan proses transaksi dan flow pembayaran pesanan mereka serta mengurangi resiko pembayaran yang keliru.


Bagi kamu selaku penjual, Yummyshop membantu kamu dalam hal administrasi pembayaran dari awal hingga akhir. Ini juga menjaga keamanan dalam bertransaksi dan ketepatan pembayaran sehingga kamu tidak perlu repot melakukan pencatatan transaksi karena transaksi akan terkonfirmasi secara otomatis sehingga kamu tidak akan lupa jika pembeli sudah melakukan pembayaran atau belum. Kamu jadi bisa lebih fokus ke tahap pengembangan produk bisnis, perencanaan dan strategi marketing jualan.


Mau jualan makananmu dibantu dengan Yummyshop? Download Yummyshop dan gunakan sekarang! Atau kamu bisa hubungi CS Yummyshop di: +62 812 3174 1949 atau via e-mail ke shop@yummykitchen.com. Untuk tau info terupdate dan promo dari Yummyshop jangan lupa juga untuk follow Instagram kami di @yummyshopnow ya!

60 views0 comments

Recent Posts

See All