Search

Rekomendasi Aplikasi untuk Mengelola Bisnis Kuliner Anda


rekomendasi aplikasi untuk mengelola bisnis kuliner

Pengembangan bisnis kuliner tentu menjadi sebuah tantangan bagi para pelakunya, seringkali para wirausahawan ini mengalami kesulitan saat ingin mengembangkan bisnis kulinernya. Namun Seiring perkembangan teknologi aplikasi, sudah banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan oleh wirausahawan ini untuk mengembangkan bisnisnya.

Persaingan usaha tentu membuat pengembangan bisnis menjadi lebih sulit, terutama pada wirausahawan kecil menengah yang harus bersaing dengan perusahaan besar, sekarang anda bisa mengelola bisnis anda menjadi jauh lebih mudah dengan rekomendasi aplikasi-aplikasi di bawah ini.

Baca juga: 8 Ide Jualan Makanan yang Laris di Tahun 2022

Berikut aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengelola bisnis kuliner Anda.


1. Evernote

Bisnis perlu menyimpan catatan yang baik untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Kini, ada aplikasi di ponsel Android yang memungkinkan Anda merekam berbagai aktivitas bisnis.

Evernote merupakan aplikasi yang sangat berguna bagi para pebisnis untuk mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas bisnis mereka. Dengan aplikasi Evernote, Anda dapat membuat catatan dalam bentuk to-do list, dan bahkan menuliskan detailnya di daftar belanja perusahaan Anda atau daftar pesanan pelanggan Anda. Anda juga dapat membuat catatan secara fleksibel, sehingga mudah untuk membuat catatan. Sehingga proses pencatat menjadi lebih mudah dan praktis.


2. Money Lover

Jika Anda ingin meminimalkan kerugian atau menghindari kebangkrutan, Anda memerlukan manajemen keuangan yang baik sebagai wirausaha. Meskipun anda sudah ahli dalam maanjemen keuangan, sering kali ada kesalahan jika dilakukan secara manual. Seringkali, kesalahan ini akan membuat Anda kesulitan melakukan tracking uang yang masuk dan uang yang keluar untuk bisnis Anda.

Sebaiknya gunakan aplikasi MoneyLover untuk meminimalkan terjadinya kesalahan yang tidak disengaja. Aplikasi ini akan membantu Anda mengelola pendapatan dan pengeluaran bisnis Anda. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengelola keuangan Anda menjadi lebih akurat dan teliti.


3. Basecamp 3

Kerja tim dan kekompakan suatu perusahaan memiliki dampak yang signifikan terhadap tingkat produktivitas perusahaan. Menjaga komunikasi yang baik adalah cara atau kunci untuk meningkatkan kerja tim. Basecamp 3 adalah solusi bagi semua anggota tim untuk terhubung dan berkomunikasi secara efektif. Basecamp 3 adalah aplikasi Android yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi, berdiskusi, dan mengatur dokumen dengan anggota tim Anda. Basecamp 3 tentunya merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama tim untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.


4. XMind: Mind Mapping

Perkembangan perusahaan tidak terlepas dari lahirnya ide-ide besar yang diajukan oleh manajemen. Untuk membantu Anda menemukan ide-ide kreatif dan inovasi yang dibutuhkan bisnis Anda, ada aplikasi bisnis online bernama XMind: Mind Mapping. Aplikasi ini sangat berguna untuk brainstorming dan mind mapping.


Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh semua orang tanpa terkecuali, mulai dari level bawah hingga level manajerial. Dengan aplikasi ini diharapkan pengguna dapat menemukan ide-ide baru untuk pengembangan bisnis. Aplikasi ini sangat sederhana dan beragam. Aplikasi sudah memiliki template untuk mind mapping. Menariknya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengatur rutinitas sehari-hari, membuat grafik, dan banyak lagi.

Baca juga: Pakai Yummyshop, Lebih Gampang dan Cuan Bisnis Kuliner Online

5. Yummyshop

Yummyshop adalah aplikasi yang dapat membantu anda dalam mengembangkan bisnis kuliner, Yummyshop meanwarkan berbagai fitus yang bisa anda gunakan mulai dari manajemen keuangan, pencatatatan order, pemilihan jenis pengiriman, dan pemilihan metode pembayaran OVO, GoPay, ShopeePay, kartu kredit, hingga bank transfer. Yummyshop tentu sangat membantu jika Anda ingin memperbaiki sistem manajemen keuangan, untuk mengetahui seberapa banyak uang yang masuk dan uang yang keluar, sehingga Anda bisa secara jelas mengatur keuangan Anda untuk pembelian bahan baku dan pengembangan produk. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Yummyshop silahkan kunjungi laman ini.


Dengan bergabung menjadi mitra Yummyshop, Anda hanya fokus pada pengembangan produk Anda, sementara oeprasional produk sudah bisa dilakukan dalam satu aplikasi Yummyshop.

35 views0 comments

Recent Posts

See All