Search

Sebelum dan Sesudah Pakai Yummyshop Untuk Usaha Makanan Online


Sebelum dan Sesudah Pakai Yummyshop Untuk Usaha Makanan Online

Ada beberapa hal yang biasanya dikeluhkan penjual saat jualan makanan online. Entah itu ribet di pemesanan awalnya yang chat berkali-kali dengan pembeli, metode pengirimannya, lupa check balance karena pencatatan belum menggunakan digital, pembayaran yang harus manual bolak-balik, dan lain lain. Tapi itu dulu sebelum kamu kenal Yummyshop. Karena Yummyshop bisa memberikan solusi dari masalah-masalah yang sering kamu temui saat berjualan makanan online.


Berjualan Makanan Online Sebelum Pakai Yummyshop

Awalnya cukup sulit ketika kamu memilih dan mewujudkan ide berjualan kamu dari bagaimana memiliki pembayaran dan pengiriman yang aman, peralihan pengelolaan dari konvensional menjadi otomatis, hingga ke pencatatan penjualan. Tapi penting untuk tertuju pada poin-poin tersebut hingga dapat berkompetisi dengan para penjual online lainnya. Nah, tapi bagaimana memecahkan masalah penjualan pada bisnis makanan online milikmu?


1. Pemesanan pengiriman menggunakan delivery online

Dari proses chat yang bolak balik hingga ke pengiriman, masalah yang sering ditemukan adalah ada kesalahan input lokasi dari penjual saat memesan kurir ojol, atau tidak paham mengenai pin poin lokasi yang sesuai sehingga kemungkinan makanan salah kirim ke alamat lain akan lebih besar. Belum lagi harus melewati beberapa tombol hingga akhirnya selesai ke tombol pengiriman. Hal ini saja dapat memakan banyak waktu yang terbuang, padahal bisa dialokasikan ke hal lebih penting seperti menyiapkan pesanan berikutnya.


2. Sistem pembayaran manual

Kamu yang memiliki bisnis jualan makanan online tetapi masih pakai cara manual pasti pernah merasakan lelah berkepanjangan karena harus bolak-balik cek pembayaran, apakah sudah ditransfer, kemudian jika belum mengkonfirmasi kembali lewat chat ke pembeli, lalu menunggu pembeli melakukan pembayaran, setelah itu cek sekali lagi transaksi yang masuk jika sudah masuk penjual akan kembali chat pembeli kalau pembayaran sudah masuk.


Tanpa disadari waktu yang terbuang juga sudah cukup banyak padahal dapat digunakan untuk pengembangan bisnismu misalnya. Itu tadi contoh bila pembayaran dua kali cek sudah masuk, misalnya belum masuk, prosesnya akan jadi lebih panjang dari yang dibayangkan.


3. Pembukuan yang belum menggunakan digital

Hal yang paling menguras waktu lainnya adalah ketika kamu belum melakukan pencatatan penjualan dengan digital atau masih manual. Melakukan pencatatan secara digital terbukti lebih mudah, cepat dan efisien untuk dilakukan apalagi bila kamu ingin mengubah pencatatan yang sudah ada. Tidak perlu repot untuk mencari tanggal atau meng-input angka yang sama secara manual. Bayangkan bila pembukuanmu sudah automatis tercatat dan mudah mencari tanggal yang kamu inginkan untuk diubah. Sangat efisien dan menyenangkan bukan?


Berjualan Makanan Online Setelah Menggunakan Yummyshop

Berikut adalah yang terjadi pada bisnis makanan online milikmu jika kamu memakai Yummyshop.

Baca juga: Pakai Yummyshop, Lebih Gampang dan Cuan Bisnis Kuliner Online

1. Pemesanan yang tidak bertele-tele

Kamu menerima chat pesanan dari pembeli, menanyakan apakah menu yang mereka inginkan masih ada? Kamu cek, kemudian balik lagi ke pembeli bilang kalau masih ada. Pembeli tanya harga, diskon, dan beberapa info yang mereka butuhkan sehingga kamu harus membalas chat tersebut satu per satu. Nah dengan Yummyshop pelangganmu masih tetap langsung kontak denganmu melalui chat WhatsApp maupun Instagram, tapi ada link pembayaran yang bisa kamu kirim ke mereka untuk kemudian pembeli isi untuk pilihan logistik dan pembayaran. Kamu bisa sambil mengerjakan hal yang lainnya lalu klik tombol request pick-up saat pembeli sudah mengisi link pembayaran.


2. Pengiriman dengan satu tombol

Pengiriman dengan satu tombol dengan Yummyshop

Kamu tidak perlu takut lagi untuk pengiriman yang salah alamat karena yang akan mengisi alamat pengiriman adalah pembeli atau pelangganmu dengan pin point lokasi mereka. Lebih mudah karena hanya dengan satu tombol kamu dapat memanggil logistik yang mereka telah pilih atau tentukan. Pembeli juga bisa mengatur untuk tanggal antar pengiriman, untuk saat itu juga atau mau dibuat PO (Pre-Order).


Aplikasi Yummyshop sudan bekerja sama dengan GrabExpress, GoSend, MrSpeedy, Lalamove, Anteraja dan Deliveree. Gak perlu takut penipuan juga karena pilihan kurir logistik kami terpercaya!


3. Sistem pembayaran digital

Sistem pembayaran digital pakai Yummyshop

Ini jadi satu masalah bisnis online apapun termasuk bisnis makanan online. Bila kamu akan berurusan dengan data pelanggan dan pembayaran online, kamu lebih baik pastikan jika tiap bagian dari bisnis kamu aman 100 persen, terutama dalam hal pembayaran. Tidak perlu cek berkali-kali untuk pembayaran yang masuk, karena sistem pembayaran kami sudah terintegrasi dengan GoPay, ShopeePay, Bank Transfer dan OVO. Saldo sudah otomatis akan terupdate di aplikasi Yummyshop milikmu.

Baca juga: Praktis Pilih Pembayaran Online di Yummyshop

4. Pencatatan digital dan fitur statistik toko

Kemudahan pencatatan digital dan fitur statistik toko Yummyshop

Dengan Yummyshop kamu tidak perlu lagi menghitung hasil jualan harian, mingguan atau bahkan bulanan milikmu secara manual. Bila tidak memiliki skill pencatatan manual ke digital, kamu akan sangat terbantu dengan aplikasi Yummyshop. Karena uang masuk dari pembelian akan otomatis tercatat, begitu juga dengan pencairan. Cari transaksi penjualan yang diinginkan jadi lebih mudah!


Tidak lupa juga promo potongan ongkir sebanyak Rp8.000 untuk semua pengiriman penjualan menggunakan logistik yang tersedia pada aplikasi Yummyshop. Sangat menguntungkan bukan?


Mau jualan makananmu dibantu dengan Yummyshop? Download Yummyshop dan gunakan sekarang atau hubungi CS kami melalui whatsapp di: +62 812 3174 1949 atau dapat via e-mail ke shop@yummykitchen.com. Jangan lupa juga untuk follow Instagram kami di @yummyshopnow ya!

144 views0 comments

Recent Posts

See All