Search

5 Tipe Bisnis F&B yang Cocok untuk Cloud Kitchen


tipe bisnis f&b yang cocok untuk cloud kitchen

Cloud kitchen di Indonesia sudah sangat berkembang pesat, cloud kitchen sendiri merupakan dapur bersama yang dioperasikan oleh operator layanan dapur bersama. Cloud kitchen saat ini menjadi pilihan utama para pebisnis kuliner karena beragam kemudahan yang ditawarkan.


Cloud kitchen bisa menjadi alternatif menguntungkan bagi para pebisnis kuliner karena mampu mampu mengembangkan bisnis kuliner mereka dengan cepat dan minim biaya. Cloud kitchen yang berisi berbagai jenis brand makanan dan minuman memudahkan para pelanggan yang ingin berbelanja online karena bisa dilakukan pada satu tempat.


Baca juga: Tips Menjaga Kualitas Makanan untuk Ekspansi Bisnis Kuliner


Karena kemudahan ini, cloud kitchen sangat direkomendasikan pada jenis bisnis kuliner dibawah ini. Berikut 5 tipe bisnis kuliner yang cocok untuk cloud kitchen!


1. Bisnis kuliner kue kering


Kue kering adalah jenis bisnis musiman yang laris manis jauh sebelum hari raya besar seperti Lebaran dan Natal. Namun, kue kering ini bisa menjadi salah satu usaha kuliner yang menjanjikan tahun ini.


Rahasianya adalah menyajikan variasi dengan berbagai jenis kue kering. Kue kering ini dapat dijual ke perusahaan yang sering mengirimkan hampers kue ke karyawan dan pelanggan.


2. Bisnis makanan berat


Makanan berat yang biasanya memiliki bahan dasar berupa beras atau gandum sangat cocok menggunakan cloud kitchen, kebutuhan akan makanan berat pada jam-jam tertentu sangat tinggi, dan biasanya tersebar luas di setiap daerah.


Cloud kitchen sebagai layanan dapur bersama yang memiliki outlet di setiap titik keramaian sangat cocok dijadikan mitra jika anda ingin mengembangkan bisnis makanan berat anda


3. Bisnis minuman kekinian


Minuman kekinian menjadi pilihan banyak anak muda terutama untuk menenami kegiatan sehari hari seperti kuliah, bekerja, nongkrong dan sebagainya.


Beragamnya pilihan minuman kekinian ini menjadikan persebaran pelanggan juga sangat luas, jika anda hanya menargetkan beberapa tempat saja, maka anda akan kehilangan potensi penjualan yang sangat besar.


Cloud kitchen bisa menjadi solusi anda, dengan kemudahan diproses pemesanan hingga lokasi, anda bisa menjangkau banyak orang dengan biaya minim.


4. Bisnis cemilan tradisional


Cemilan tradisional saat ini menjadi pilihan yang sangat bagus jika anda ingin memulai atau mengembangkan bisnis kuliner. Kua tradisional yang sudah dikenal secara luas oleh masyrakat dan menjadi maknana sehari-hari bisa anda pilih dan dijadikan produk utama anda.


Kreasi cemilan tradisional marak dilakukan oleh orang-orang, dan memiliki pasar yang cukup besar. Cloud kitchen bisa anda pilih jika anda ingin mengambangkan usaha jenis ini. Anda hanya fokus pada pengembangan produk dengan diversifikasi rasa atau kombinasi dengan makanan lain. sementara promosi dan produksi akan dibantu oleh operator cloud kitchen


5. Bisnis katering


Bisnis katering bisa anda lirik untuk menjadi usaha kuliner anda, bisnis katering bukan hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki acara saja, namun perkantoran juga biasanya membutuhkan bisnis katering ini.


melihat semakin berkembangnya jenis bisnis ini, anda bisa bergabung menjadi mitra cloud kitchen untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan di daerah-daerah yang sebelumnya belum pernah anda jangkau.


Cloud kitchen terbaik dari YummyKitchen


Yummykitchen sebagai penyedia layanan cloud kitchen nomor 1 di Indonesia, saat ini memiliki lebih dari 100 outlet di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Medan. Melalui outlet-outlet yang ada di lokasi-lokasi strategis tengah kota, Yummykitchen mampu menjangkau pelanggan yang sangat luas. Selain itu, brand atau mitra yang bergabung akan dibantu pemasaran produk dan pelayanan dapur secara full. Brand atau mitra hanya fokus pada pengembangan produk.


Tanpa biaya pendaftaran dan biaya bulanan, bergabung sekarang menjadi mitra cloud kitch

en dari Yummykitchen melalui laman ini.


113 views0 comments