Search

5 Trend Menu Makanan Hits di 2022


5 Trend menu makanan hits

Bisnis makanan selalu menjadi pilihan yang menarik untuk dipilih, perkembangan jenis makanan dan keragaman yang berbeda setiap waktunya, membuat bisnis makanan tak pernah berhenti untuk tumbuh. Di Indonesia sendiri, trend makanan tiap tahunnya akan selalu berubah-ubah mengikuti permintaan pasar.


Biasanya trend makanan ini bermula dari social media seperti Instagram dan Tiktok, banyak orang yang terpengaruh karena melihat foto atau video dari influencer atau teman di social media tersebut. Melihat potensi bisnis makanan ini, tentunya trend makanan haruslah menjadi pilihan utama jika kita ingin memulai atau mengembangkan bisnis kuliner.


Baca juga: Tips Meningkatkan Efisiensi Bisnis Kuliner Anda


Berikut trend menu makanan yang hits di tahun 2022!


1. Makanan sehat


Sejak pandemi bermula hingga saat ini, makanan sehat menjadi trend yang sangat tinggi di masyarakat. Pola hidup sehat dengan menjaga imun tubuh melalui makanan menjadi pilihan banyak orang untuk tetap sehat.


Makanan sehat yang dikemas menjadi berbagai olahan sangat tinggi permintaanya, contohnya saja minuman kemasan, makanan olahan biji-bijian, buah-buahan yang dikombinasi denagn sayuran, hingga snack sayuran.


2. Toast


Toast atau roti panggang saat ini sangat digemari oleh masyarakat. Menjamurnya coffee shop yang biasanya menyediakan menu toast menjadi salah satu faktor utamanya.


Selain itu, toast juga sangat mudah dibuat dan bisa dikreasikan dengan berbagai jenis rasa, juga disukai oleh banyak orang. Saat ini varian toast sudah sangat banyak dan bisa dikemas dengan berbagai bentuk. Tentunya ini menjadi pilihan tepat jika anda ingin memiliki bisnis kuliner yang mudah dibuat namun disukai banyak orang.


3. Jamu tradisional


Jamu yang identik dengan kaum tua atau jompo, saat ini mulai bergeser dimana anak-anak muda sudah melihat jamu sebagai sebuah minuman yang memberikan efek kesehatan dan trendy untuk diminum.


Kreasi jamu tradisional bisa dibuat pada rasa yang bisa dikombinasi dengan beragam jenis sayuran, selain itu kemasan juga menjadi hal penting. Jamu tradisional biasanya hanya tersedia pada gelas dan tidak ada kemasan praktis. Nah jenis kemasan ini bisa menjadi pembeda jika anda ingin berbisnis jamu tradisional.


4. Kreasi sayuran


Sayuran menjadi salah satu trend makanan di tahun 2022. Sayuran bisa dikreasikan menajdi berbagai jenis olahan makanan, baik makanna berat maupun makanan ringan.


Kelebihan sayuran, selain memberikan efek kesehatan, juga memiliki rasa yang khas jika dibandingkan bahan makanan lainnya. Perkembangan kreasi sayuran saat ini sengat banyak, oleh karena itu minat masyarakat terhadap sayuran juga sangat tinggi.


5. Bento


Tahun 2022 ini, sudah banyak sekali kantor-kantor yang melaksanakan WFO dan mulai meninggalkan WFH, para pekerja mulai kembali ke kota-kota besar. Kebutuhan akan makanan cepat saji namun sehat dan beragam menjadi meningkat.


Dibandingkan dengan junk food, banyak orang memilih bento atau bekal makan siang untuk dibeli, selain lebih sehat bento juga memiliki banyak pilihan menu makanan dan sayuran. Kreasi menu makanan ini sangat dicari oleh banyak orang di tahun 2022.


Kembangkan bisnis kuliner anda dengan Yummyshop


Mengelola bisnis kuliner jauh lebih kompleks jika dibandingkan jenis bisnis lain, hal ini karena makanan dan minuman yang diproduksi biasanya memiliki ketahanan yang sebentar, selain itu juga penjual harus memperhatikan kesehatan makanan atau minuman yang dijual.


Selain itu juga, manajemen bahan baku, penjualan, order dan sebagainya menjadi hal ayng harus diperhatikan jika anda ingin memulai atau mengembangkan bisnis kuliner. Jika anda tidak teliti dan teledor, bisnsi anda bukannya akan berkembang malah akan mengalami kerugian. Karena hal ini juga Yummycorp menghadirkan Yummy Shop, sebuah apliaksi untuk mengelola bisnis kuliner anda.


Baca juga: 5 Tips Mengembangkan Usaha Kuliner Rumahan!


Yummyshop memiliki berbagai fitur yang memudahkan anda dalam mengelola bisnis kuliner. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah adanya manajemen order secara digital, hal ini memudahkan anda dalam tracking order pelanggan yang masuk dan yang sudah anda kerjakan. Ada juga fitur manajemen keuangan untuk mengatur pengeluaran dan pemasukan anda, sehingga anda bisa melakukan evaluasi bisnis secara berkala.


Yummy shop juga memiliki fitur yang terintegrasi dengan Gofood, Grabfood, dan Shopeefod, sehingga pelanggan anda bisa memilih sendiri kurir yang dinginkan. Pada proses pembayaran Yummy shop juga menyediakan pembayaran jenis transfer antar bank, Gopay, OVO, dan Shopeepay. Fitur-fitur ini akan memudahkan anda untuk mengembangkan bisnis kuliner anda, jika anda tertarik, silahkan kunjungi laman ini.


80 views0 comments